SINOPSIS

Sudah jamak dipahami bahwa bumi itu mengelilingi matahari selain bumi juga berotasi di sumbunya. Pemahaman ini sudah mengakar kuat di benak sebagian besar manusia, tak terkecuali kita. Efeknya bisa kita rasakan dalam kehidupan tahunan atau harian, di antaranya bergantinya siang dan malam serta perbedaan lamanya, gerak semu tahunan matahari, perubahan musim, perubahan penampakan rasi bintang, perubahan kalender masehi, serta perubahan musim.
Tapi apakah benar seperti itu? Apakah benar bahwa bumi mengelilingi matahari, bukan matahari yang mengelilingi bumi?
Buku yang ada di tangan pembaca ini menjadi titik temu yang selama ini menjadi perdebatan hangat antara bumi yang mengelilingi matahari dan matahari yang mengelilingi bumi. Perbedaan ini semakin diperuncing dengan “dipertentangkannya” antara Islam dan sains modern, seolah hukum Islam bertentangan dengan alam. Padahal seluruh alam yang mengatur adalah Allah, yang juga merupakan pemilik hukum-hukum dalam Islam.
Lalu bagaimana memosisikan perselisihan ini? Nah, buku ini yang akan mengulasnya. Dijelaskan secara gamblang baik dari dalil syar’i-nya atau secara ilmu pengetahuan kekinian. Selamat membaca!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s